KidZoona

Belum lama ini tepatnya bulan oktober 2016 telah dibuka wahana bermain anak di Grand Galaxy Park (GGP) Bekasi, yaitu Aeon Fantasy KidZoona. Mungkin sebagai informasi, Kidzoona didirikan tahun 2010, yang merupakan arena bermain yang aman, dimana orangtua dapat menyaksikan anak-anaknya bermain dan berkembang. Dalam Jepang kidzoona berasal dari kata kizuna, yang berarti "ikatan" atau "hubungan". Kidzoona bertujuan membawa anak-anak dan orangtua dari berbagai usia untuk bermain dan membangun ikatan yang kuat.

Tempat bermain ini menyediakan spot-spot menarik bagi anak, diantaranya :

# Kota kidzoona (downtown kidzoona)
Disini anak-anak bisa bermain peran, misalnya menjadi polisi, pemadam kebakaran atau mencoba berbelanja di supermarket, menjadi tukang pos, berjualan bunga, membeli ice cream, membuat sushi

# Track udara (air track)
Di tempat ini anak dilatih untuk meloncat lebih tinggi ataupun berlari dengan menjaga keseimbangan tubuh agak tidak terjatuh.

# Kolam bola (ball pool)
disini anak bisa bermain bola sepuasnya, berenang ataupun bersembunyi dalam tumpukan bola yang sangat banyak

# Roda cyber (cyber wheel)
roda besar ini bisa berputar dan berguling, dimana didalamnya bisa dinaiki anak-anak. Sehingga posisi mereka akan berputar, kepala di bawah kaki diatas dan sebaliknya 

# Seluncur (air slider)
Anak bisa berlomba meluncur bersamaan 

# Event seru
ada acara menarik juga seperti menyanyi, menari dsb yang dipandu Lala/Aeo/Pitant/Panbit. Hal ini tergantung moment ataupun waktunya.

#Pojok mainan (toy corner)
di beberapa sudut tersedia berbagai macam mainan, seperti miniatur rumah beserta karakter orang didalamnya, bermain puzzle rangkai bentuk, bermain kereta-keretaan dsb.

Pastinya seru sekali bisa bermain bareng bersama anak kita, mencoba banyak hal, berperan menjadi tokoh tertentu, bermain jual beli ataupun hanya sekedar berlari dan berseluncur ria. Semoga bisa menambah kehangatan dan keharmonisan anak dan orangtua, serta meningkatkan tumbuh kembangnya.

sampai jumpa kembali lain waktu.

#diketik oleh saya dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung