Goes Outing to Bandung

Bulan ini, dalam rangka acara outing kantor, saya dan teman sedivisi berencana pergi ke bandung, tepatnya di lodge maribaya, lembang. Kali ini saya hanya ingin bercerita pengalaman baru yang saya lakukan, diantaranya bermalam di tenda camping, offroad mendaki puncak menggunakan range rover, bergaya dan berfoto di sky tree, mountain swing, zip bike.

Tidak seperti kebanyakan fasilitas outing umumnya, tempat ini menyajikan suasana alam dan wahana permainan yang terbilang beda dibandingkan yang biasa kita lakukan saat outing di tempat lainnya. Fun games yang umumnya kita mainkan seperti flying fox, paint ball, rafting, ATV dsb, disini tidak ada. Namun kita mencoba wahana baru sebagai berikut :
1. Sky tree
Disini kita harus menaiki tangga ke atas pohon, dimana terdapat papan kayu untuk beristirahat ataupun berpose untuk foto selfie.

2. Mountain swing
Wahana ini mengajak kita untuk duduk diatas sebuah kursi yang tergantung dengan tali pada sebuah besi. Dimana kursi ini diayunkan ke tengah, kemudian dihentikan sebentar untuk melakukan foto dan bergaya. Yang menjadi pemicu adrenalin adalah lokasi digantungnya kursi ini berada di ketinggian dan dasarnya seperti jurang. Sempat agak khawatir namun akhirnya saya mencoba juga :D

3. Zip bike
Konsep permainan ini mirip dengan akrobat menggunakan sepeda yang berjalan diatas seutas tali. Bedanya disini menggunakan tali pengaman, harnes dsb karena faktor keamanan adalah yang utama dalam games ini.


Oia, acara outing kali ini cukup menarik karena ada drama parodi dari masing-masing kelompok. Temanya diambil dari materi hari pertama, yaitu berkunjung ke petani kaktus dan sekulen. Secara garis besar temanya "kaitan antara petani tsb dengan dunia digital dan fitur ataupun fasilitas yang dimiliki indosat dalam rangka peningkatan penjualan, kualitas dsb".


Semua kelompok mempersembahkan parodi yang menarik, sesekali kami tertawa, berkomentar dan tersenyum sendiri. Well done rekan-rekan.

Lanjut aktivitas, setelah mencoba semua wahana seperti yang disebutkan diatas, kami bersiap melakukan OFFROAD....yess...acara makin seru. Pembagian kelompok untuk masing-masing mobil range rover, semua persiapan selesai....berangkaaaat!!!
sdada

Kita menuju cikole untuk melakukan pendakian offroad menuju puncak. Di awal perjalanan kita melalui jalan berbatu, kemudian jalan terjal dan bergelombang, jalan tanah, lalu jalan tanah yang basah tergenang air. Lanjut mendaki ke atas namun kami terhenti karena mobil sulit mendaki. Menurut salah satu EO hal ini karena jalur pendakiannya kering sehingga tanah menempel pada ban dan menutup pola grip ban...alhasil roda tidak dapat mencengkam kuat pada jalan dan tidak dapat melaju. Akhirnya kami berjalan naik ke puncak. Disini kami membuat video "manekin challenge" yang sedang ngetren di jagat media sosial :D

Karena sebagian beaar mobil tidak dapat sampai puncak, alhasil kami putar balik melalui jalan yang sama untuk kembali pulang. "Padahal ada jalur lain untuk pulang yang lebih basah dan menantang, tadinya rencana mau lewat sana" kata salah satu EO.

Perjalanan kembali tidak kalah serunya, hampir semua orang dalam mobil kami berteriak, ada juga yang terdiam sambil berdoa dan istighfar.

Alhamdulillah kami semua tiba di tempat kumpul dengan selamat, kemudian langsung saja menuju tempat makan. Ditempat ini sudah siap bus yang akan mengantar kami pulang ke jakarta. 


See you next time bandung....


#diketik oleh saya, dibaca siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt