Special Day

Bulan ini terasa istimewa, especially for me.
Pagi itu, selepas shalat shubuh nampak bayangan dan kilau cahaya kuning kemerahan dibelakangku, ku tengok ke belakang ternyata berasal dari api lilin kecil berwarna merah melambangkan angka tertentu.

Pada hari itu, istriku tercinta membawa sebuah kue berbentuk persegi dan terlihat berwarna-warni. Woow, ternyata itu rainbow cake yg dihiasi tulisan namaku dan diatasnya diletakkan dua buah lilin. Didampiingi anak kami "khansa" dan bibi, mereka mengucapkan "selamat ulang tahun Papa". Sambil melantunkan nyanyian kecil, istriku meminta kepadaku untuk meniup lilin diiringi doa sebelumnya. Saat itu kusadari bahwa aku genap berusia kepala tiga. Doa yg kupanjatkan diantaranya :
"Ya Allah berkahilah keluarga ini, jadikan keluarga kami keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah"...aamiin

Begitu banyak lika-liku hidup, ujian dan nikmat hidup, kisah gembira ataupun sedih, suka maupun duka , semua berlalu hingga saat itu. Syukur alhamdulillah dengan segala pencapaian yang ada. 

Terkadang kita suka lupa bersyukur akan anugerah dan nikmat yg diberikan, suka lalai akan kewajiban sebagai seorang muslim, karena sesungguhnya jika kita pandai bersyukur niscaya akan ditambahkan nikmat tsb. Inilah yang harus diyakini, dan inilah janji Allah, tiada keraguan didalamnya jika kita percaya sepenuh hati. Tentunya dengan segala usaha yg maksimal, doa yg penuh keyakinan & tanpa putus serta tawakal berserah diri pada takdir ilahi.

Setelah api lilin mati, istriku memberikan sebuah DVD dan diatasnya secarik kertas kecil bertuliskan "voucher lucky jackpot 1 buah tas selempang" . Alhamdulillah, memang itulah yang aku inginkan, sebuah tas kecil selempang untuk tempat HP, dompet jika mau pergi. Menurut saya pribadi, kado itu bukan berarti harus mewah ataupun mahal, tetapi kado itu disesuaikan kebutuhan. 

Istriku jg menyampaikan bahwa DVD itu berisi pesan singkat dengan format movie, jadi silakan ditonton saja dulu.

Tak berhenti sampai disini, kejutan pun datang lagi, kali ini dari dapur, bibi sedang menyiapkan nasi kuning beserta lauk nya (telur, ayam, lalapan, tempe orek). Wah pokoknya menu lengkap nasi kuning.
Syukur alhamdulillah, mungkin kata itu yg selalu terucapkan dalam batinku hari itu. Terima kasih dan sayang buat istriku tercinta yg telah merencanakan hal ini.

Ada satu hal lagi, kali ini tanpa direncanakan, hari itu bertepatan mertuaku mau datang ke rumah. Woow...terasa lengkap semuanya...alhamdulillah ya Rabb.

Saat hidangan sudah masak, tak lama kemudian mertua pun tiba di rumah. Kami langsung menyiapkan diri untuk menyantap hidangan menu nasi kuning. Namun sebelum makan, saya diminta berdoa, lalu saya pun mengangkat tangan seraya berdoa :

Ya Allah ya Rabb...mudahkanlah segala urusan kami
Ya Allah...luaskan rizki kami daripada rizki yg halal dan barokah
Ya Allah...berikanlah kami kesehatan wal'afiat, sembuhkan penyakit yg ada dlm diri kami
Ya Allah...bimbinglah kami selalu dalam jalan-Mu dan keridhaan-Mu
Ya Allah...berikanlah kami kekuatan dan kesabaran dalam menjalani hidup ini
Ya Allah...jadikan keluarga ini keluarga yg sakinah mawaddah warrahmah
Ya Allah...jagalah dan lindungilah kami dari kedzoliman dan fitnah manusia 
Ya Allah...jagalah dan lindungilah kami dari bencana, musibah, kecelakaan
Ya Allah...jagalah dan lindungilah kami dari godaan syaitan, gangguan manusia dan hal negatif lainnya

Siang harinya sambil beristirahat sejenak, saya menonton kado DVD dari istri saya. Seperti inilah kurang lebih isinya.


Alhamdulillah lengkap sudah, hari itu terasa begitu indah, terasa lebih bermakna dan terasa sempurna.

Ya Allah, begitu besar nikmat dari sebuah keluarga dan keharmonisan.
Semoga saya selalu menjadi hamba-Mu yang bersyukur walau sekecil apapun nikmat itu....aamiin

Diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung