Jungleland, wahana ramah anak

Berawal dari hunting promo tempat wisata, saat itu ada diskon menarik dari jungleland 40%. Kami pun berencana untuk mengajak anak dan teteh di rmh untuk pergi ke sana. Kami mencoba pesan tiket via online, isi form, lalu submit. Namun ternyata tidak berhasil, selalu gagal, perasaan pun pasrah, mungkin akan dicoba lagi nanti.

Hari yang sama, kami juga pergi ke informa dan ace hardware karena ada suatu keperluan. Setelah berkeliling, akhirnya kami membeli barang di ace hardware dan karena pembelian barang diatas 150 rb kami mendapat tiket promo diskon 50 % per orang sebanyak 4 orang untuk tiket masuk jungleland. Wow...alhamdulillah banget....pagi hari kami gagal beli tiket online, sore hari kami dapat tiket promo lain dari ace hardware.
Berikutnya menentukan kapan ya waktu perginya. Singkat cerita, hari minggu tgl 14 mei kami pun pergi ke sana tanpa si teteh, karena teteh harus pulang untuk acara perpisahan sekolah anaknya.

Tiba di tempat wisata sekitar pukul 10:20, kami naik mobil shuttter yg berkeliling mengantar pengunjung menuju pintu utama. Di sini kami berfoto ria, juga berfoto dengan model unik yaitu orang berpakaian serdadu, berbusana vampir cina yg beratraksi seolah tidak menginjak bumi alias melayang. Setelah puas, kami lanjut menuju loket tiket, dan ternyata ada promo buy 1 get 1 dari BRI, baik menggunakan pembayaran kredit maupun debit dan menurut petugas ini lebih murah jatuhnya. Dalam hati, udah cari sana sini, sampai dapat tiket dari ACE Hardware, tapi ternyata yg digunakan dari BRI...hahaha....alhamdulillah deh. Si dd juga belum bayar alias gratis karena tingginya pas2an saat itu. OK lanjut menuju gerbang masuk, di depan gerbang masuk kami diminta foto oleh staf sana katanya bebas mau dicetak atau tidak nanti saat pulang. 

Berjalan sebentar, lalu masuk ke flight academy, disini kita bisa melihat modeling pesawat mirip aslinya, juga ditawarkan untuk menonton dengan membayar tiket lagi 25 ribu. Di depan tempat ini ada halte pemberhentian golf car untuk keliling area jungleland selama seharian, cukup dengan membayar 20 rb per orang. Namun saran saya sih, jika tidak terlalu capek mending jalan karena ternyata tidak terlalu luas seperti kelihatannya.
 Wahana pertama naik texas train karena si dd belum pernah naik kereta, ketika ditanyakan langsung jawab mau...mau. Lanjut naik bombom car kid tetapi sayangnya dd msh bingung jadi akhirnya ditemanin kakak lain. Sesekali dd tersenyum ketika tabrakan dengan mobil lainnya. Setelahnya kami antri wahana water flume, menurut penjelasan driver, ini termasuk wahana favorit keluarga selain boat blaster. Sudah lama kami mengantri,..eh ternyata wahananya bermasalah, beberapa perahu nyangkut dan tidak berjalan maju sehingga harus didorong petugas. Akhirnya kami keluar dengan kecewa. 
Lanjut dengan wahana lainnya, naik mobil, kincir raksasa ferish wheel yg menurut kabar lebih tinggi dari bianglala di dufan. Kami melihat parade dari atas kincir, lalu ikut berfoto ketika sudah berada di bawah, berfoto dengan model tokoh jungleland. Kemudian kami makan, terus masuk dino world. Disini dd menangis histeris karena gelap dan patung binatangnya kelihatan besar dan menakutkan. Si mama naik bangku putar semacam ontang anting di dufan, naik mobil balapan. Lalu papa naik bombom car dewasa. Terakhir dd naik ontang-anting kids dan ternyata dia berani walaupun sendirian....hebat dd.

Gelap pun mulai menyelimuti, malam tiba, kami menuju pintu keluar, lalu beli souvenir topi rusa. Sebelum pulang kami shalat maghrib lebih dulu, kemudian bergegas menuju mobil untuk pulang.

Alhamdulillah semuanya lancar dan dimudahkan, tanpa macet ataupun nyasar. Semoga bisa pergi ke destinasi hiburan anak lagi lain waktu

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung