Bandung...long time no see

Mungkin ini ungkapan yang tepat bagi kami, karena sudah 2 bulan lbh tidak ke sana. Missed the atmosphere, missed morning air, missed lembang, parompong road, missed culinary, berlebihan ya :D ....but yes, we loved bandung city so much.

Setelah 3 minggu liburan panjang (jumat-minggu) berlalu, akhirnya liburan panjang kali ini kami memutuskan pergi ke bandung. Here we are....ready to go. Setelah berdoa, kami pun berangkat pagi itu hari sabtu 29 april 2017, ternyata alhamdulillah jalan lancar hingga kami tiba di perumahan padalarang, tempat aa' nya istri. Setelah berdiskusi, akhirnya istri memutuskan kamu akan ikut aa pergi beli ATK ke balubur. Di tempat ini banyak dijual alat tulis dan perkantoran, busana umum dan muslimah dsb. Kami semangat untuk pergi, hingga tiba disana tanpa disangka dd khansa panas badannya, terlihat lemas dan tidak bersemangat. Saya pun panik saat itu, fokus supaya dd masuk makanan dulu supaya bisa minum obat jika berlarut. Kami mencari bubur kacang hijau karena dd minta itu saat kami bertanya. Berkeliling akhirnya kami menemukan juga, dan tidak jauh dari sana kebetulan ada tempat bermain anak semacam fun world/game master, jadi si dd lbh bergairah mau main. Main sana sini, sampai wktupun sudah sore, akhirnya si mama tidak sempat beli baju baru, maaf ya mah....ga jadi beli apa2, maybe next time we will stop by again.

Lanjut ke destinati selanjutnya, makan....kuliner bandung., kali ini makan di shabu hachi. Tempat makan ini semacam hanamasa namun lebih lengkap karena ada hidangan rebus dan bakar, lebih murah karena banyak variasi makanan. Pokoknya recomended lah, next time we will back again. You must try it. 
Kenyang sudah pasti karena konsepnya all you can eat, oia hampir lupa, disini kita dibeikan waktu 2 jam saja untuk makan.

Okeh..perut sudah full, kemana lagi ya ? waktu pagi kita plan pergi ke TSM namun nampaknya sudah agak kemalaman, akhirnya memutuskan pergi ke PVJ aja. Sebenarnya dimanapun mall nya di bandung, semua bikin kangen, karena konsep design nya yang berbeda dari mall di Jakarta dan Bekasi, berangkaat.. Tiba disana kami melihat kandang kelinci dan hamster yang dijual, semuanya kelinci import, jadi harganya pun fantastis, diatas 500 rb satu ekor. Kami keliling ke sana kemari dan akhirnya mampir di sebuah toko kulit asli yang menjual accesories, tas dsb. setelah melihat dan berpikir sejenak  akhirnya kami memutuskan beli tas selempang kecil karena kebetulan tas lamanya sudah rusak, kulitnya mengelupas karena bukan kulit asli ternyata. Alhamdulillah....makasih ya mamah :D

 Hari berikutnya kami lanjutkan cerita ke bandung episode sebelumnya, yaitu ke bird pavilion. Sedikit cerita episode sebelumnya, kami pergi ke tempat ini, namun karena kesorean jadi sudah tutup. Kali ini kami berencana untuk masuk. Dengan perjalanan yang cukup melelahkan karena agak macet, bahkan sempat beli lumpia basah saat macet di jalan. Akhirnya kami pun sampai, lanjut makan siang, kemudian bergegas masuk. Disini ada burung macau, burung hantu, burung beo dan aneka burung lainnya. Kami juga menonton pertunjukan burung, bird show, dan sangat bagus penampilannya. Kami masuk ke dalam kandang burung besar, didalamnya banyak burung dan yang menarik burung dari australia karena punya rambut yang rancung dan dia cukup berani sama pengunjung. Banyak cerita dari tempat ini, lebih enak lagi jika bisa datang mengunjungi tempat ini....we love it. Kami pun pulang sekitar pukul 5-an, namun kami salah jalan karena mengikuti waze, jalan yang diinfokan sangat curam, berlubang, penuh lumpur. Alhamdulillah kami bisa melewati jalan lain, namun kami terjebak macet panjang karena ternyata kami keluar di jalan yang sama saat kami masuk awal datang. 


Kami pun meluncur dengan cepat karena plan kami makan malam di chingu cafe. Alhamdulillah kami tiba jam 9 kurang, namun sudah tidak bisa milih tempat, tergantung yang available saja. Kami memesan makanan menu baru dengan keju mozarella, makan desert menu baru juga yang berbentuk mie ramyun. Selesai acara hari ini. Alhamdulillah semua terpenuhi.
Rencana hari ketiga langsung pulang pagi hari, namun masih ada yang kurang dan istri minta pergi ke dusun bambu. Oke...lanjut...berangkat. Terakhir kami ke sana sudah lama sekali, waktu awal-awal pembukaan. Sekarang sudah berubah, ada taman bermain anak dengan sewa 50 rb sama pendamping ortu. Disini kami pesan makanan tutut, bebek rica-rica, pisang aroma dsb. setelah puas makan, waktupun sudah agak sore, kami shalat lalu bersiap pulang ke bekasi.

alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak macet sama sekali hingga sampai rumah, baik perjalanan maupun waktu pulang.

~ see you again bandung ~ 






Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung