Yeaah...akhirnya seaworld dibuka kembali

Setelah ditutup sejak September 2014, akhirnya PT Pembangunan Jaya Ancol kembali membuka wahana wisata Seaworld Ancol untuk umum pada bulan Juli 2015. Pembukaan ini tentu disambut baik dan antusias oleh pengunjung. Beberapa perubahan dapat terlihat didalamnya, penambahan biota dan fasilitas baru tentunya memberikan daya tarik tersendiri.
 

Kami pun bersemangat untuk pergi ke sana, pagi itu kami berangkat dari bekasi menuju arah ancol. Alhamdulillah jalanan tidak macet dan sampai dilokasi masih pagi. saat ini merupakan liburan 17 Agustus 2015, bertepatan dengan hari raya kemerdekaan RI.

Pagi itu, pengunjung masih sepi, kami masih leluasa untuk berkeliling, menikmati biota laut dalam aquarium besar, melihat dugong yang bermalas-malasan dipojokan, melihat ikan arwana merah dari kalimantan, menyaksikan ikan piranha yang terkenal ganas, melihat ikan arapaima, jenis lele berukuran raksasa. Semuanya terasa berbeda karena kami mengajak anak kami yg hampir berusia 2 tahun, kami mencoba mengenalkan jenis ikan, kura-kura hijau besar ditengah ruangan, ada juga bintang laut, kuda laut, sekelompok ikan hiu yang sedang menunggu diberikan makanan. Disini juga ada bangkai gurita raksasa, kepiting raksasa dan juga ikan pari berukuran raksasa yang diawetkan.

 

Beberapa fasilitas dan biota baru diantara, ada belut laut, ada replika mobil yang terisi ikan mas, kotak telepon umum zaman dulu yg dijadikan aquarium juga, serta lokasi baru untuk berang- berang yang sebelumnya tidak pernah ada. Ada juga beragam aquascape yang dipenuhi tumbuhan air, pasir dan pohon kayu.

 


Menjelang sore ada acara pengibaran bendera merah putih dalam kolam utama, dibarengi pemberian makan ikan-ikan laut tsb.

 

Well, secara umum ada peningkatan kualitas untuk pelayanan dan fasilitas seaworld sejak pergantian management, semoga ke depannya lebih baik lagi dan ada sesuatu yg seru lainnya....Aamiin

#########


Acara berlanjut ke ancol beach city, yang paling mengesalkan jalanan menuju ke sana macet banget, ditempuh lebih dari 1 jam padahal masih dalam satu kawasan ancol....hikss. Hal ini karena banyak pengunjung yg parkir di sepanjang jalan dekat pantai menuju mall tersebut, jadinya jalan makin kecil dan tersendat.

Akhirnya kami sampai di mall tersebut, tapi kecewa lagi karena mall ini ternyata belum sepenuhnya terisi, banyak ruko kosong, tempat sepi hanya beberapa resto yg buka. Yang unik dari mall ini ada pantai private nya yang didesain dengan cukup bagus, dengan lampu yg menarik saat malam tiba, hembusan angin pantai yang setiap saat bisa dinikmati, serta permainan pantai yang suatu saat nanti akan lebih meriah. Setelah foto-foto sejenak diluar, kami makan dalam mall lalu shalat dan bersiap untuk kembali pulang ke bekasi.

 

Acara hari ini pun berakhir....alhamdulillah 

#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung