Met Ultah ya De'

Agustus 2015, kami berangkat ke bandung, seperti biasa untuk bertemu nenek, dan keluarga dari istri. Persiapan pun sudah komplit, kami meluncur ke rumah kakak ipar. Sampai di bandung, kami disambut nenek yang sudah kangen sama cucunya...hehe. Sejenak melepas lelah, dilanjutkan makan siang, lalu kami pergi lagi berkeliling bandung, jadwal cukup padat, keluar masuk mall untuk berbelanja. Hingga akhirnya malam pun tiba, kami pergi ke sebuah resto di kawasan Jl. sersan bajuri, resto tersebut bernama "kampung daun". Saat itu suasana malam begitu indah, dingin menyelimuti kulit, sejuknya udara dan angin yg berhembus membuat momen ini terasa bahagia dan tak terlupakan.

Tempat ini cukup luas dengan kontur tanah menanjak ke atas. Banyak saung-sang bambu berukuran kecil hingga besar memenuhi area ini sebagai tempat makan. Kami pun memesan sebuah saung berukuran sedang, sambil menunggu, kami shalat maghrib terlebih dahulu. Beberapa waktu kemudian, akhirnya kami dapat nomor saung, kami pun segera beranjak ke sana. Pemandangan sekitar dihiasi lampu-lampu layaknya petromak dan pohon-pohon besar yang menjulang tinggi, serta aliran sungai membuat suasana terasa hidup.

Pelayan menyuguhkan kami daftar menu makanan, disitu terlihat banyak menu makanan dan ke semuanya menggugah selera nafsu makan, harga nya pun bisa dikategorikan mahal lho, yach memang sebanding dengan suasana yang bisa dinikmati sih :D .

 Beberapa menu mulai dipesan satu persatu, ada yang memesan iga bakar, mie jogya, ice cream goreng, sop iga, tongseng, sate dan sebagainya. 

Setelah makan, kami pun menyempatkan diri untuk berfoto-foto dikawasan tersebut. Berkeliling dan menikmati api unggun dalam wajan besar sambil menghangatkan diri.
Setelah puas kami pun beranjak pergi dan pulang kembali ke rumah untuk beristirahat. 
 



 

############
 
Keesokkan harinya, saya mempersiapkan kejutan kecil buat anak saya, karena hari itu bertepatan dia berulang tahun yang kedua. Saya meniup balon-balon, ada balon warna yang umum dibeli, ada juga balon yang berbentuk huruf sehingga bisa dirangkai menjadi kata dan yang menjadi katanya yaitu nama anak kami "khansa". Istriku sudah menyiapkan kue ultah istimewa dengan dihiasi karakter "Larva" . Nenek dan kakak ipar sudah menyiapkan kado hadiah buat dede.
Hari itu terasa berbeda, anak kami sudah menginjak umur 2 tahun, perjalanan masih panjang, anak butuh bimbingan dan pengajaran serta contoh teladan dari orang tua, keluarga dan sekelilingnya.
 

Semoga saya dan istri sanggup menerima amanah ini dan dapat bertanggung jawab dengan baik. Jadikan keluarga kami, keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah...berikanlah kami rejeki-Mu serta kebahagian dunia akhirat...Aamiin ya rabbal aa'lamiin. 

#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung