Seni Berkebun (part #1)

Setiap individu pasti memiliki hobi, ada yg hobi membaca, hobi renang, hiking, sepakbola dan sebagainya. Hobi bisa saja lebih dari satu, bahkan dianjurkan seperti itu, selama hobi tersebut positif. Bisa ditujukan untuk pengembangan diri, melatih mental, mengasah kemampuan ataupun hanya sekedar kepuasan pribadi.

Baru-baru ini saya memiliki hobi baru yaitu berkebun. Dalam hal ini bisa berarti menanam, mengoleksi pohon dan bunga, memanen jika itu merupakan pohon buah. Namun kali ini saya fokus ke tanaman bunga, beberapa jenis tanaman bunga kami coba koleksi di rumah. Ada bunga crisan, mawar, anggrek, kamboja, petunia, begonia. Semuanya indah dipandang ketika berbunga, cantik terlihat berwarna warni.

Tentunya butuh perawatan khusus untuk tanaman bunga tersebut, mulai dari penyiraman, intensitas sinar matahari, media tanam yang cocok, pupuk yang tepat. Namun hingga saat ini relatif mudah. Pengalaman gagal ketika memindahkan bunga crisan dalam pot lain yg lebih besar, saat itu tanaman menjadi layu karena akarnya yg menjadi satu dalam 3 batang tidak boleh terpisahkan dengan cara biasa, "tidak boleh kasar, harus dalam keadaan basah dan lebih aman menggunakan obat anti stress" ucap penjual tanaman

Berikut penampakan kebun bunga mini

Crisan, Mawar, Anggrek, Begonia, Petunia

Meris, Daisy, Lily




Dalam kesempatan lainnya, saya akan coba menulis blog budidaya tanaman sayur yang kami lakukan secara hidroponik.


#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung