Wisata Setu

Bulan lalu, kami sekeluarga pergi ke bandung. Kali ini kami berencana untuk pergi ke tempat wisata danau/telaga. Kami sangat antusias untuk pergi ke tempat ini karena menurut berita yang beredar tempat ini cukup menarik.

Saat itu kami tiba hari sabtu, keluarga sudah berkumpul di rumah kakak istri di bandung. Setelah istirahat sejenak kami bergegas pergi namun ketika dalam perjalanan ke sana, hujan pun turun dengan lebat. Akhirnya kami berubah haluan ke sebuah tempat makan steak. Disini ada berbagai varian jenis steak, diantaranya steak ala german, popeye steak, cheese steak dsb. Suasana tempat ini seperti layaknya rumah namun disetting dengan banyak meja dan bangku makan serta sofa, pastinya nyaman dan homie, ditengah ruangan ada taman kecil dengan rumput dan pepohonan sedang. Rumah makan steak Et Cetera ini berlokasi di kawasan trunojoyo.


Tujuan selanjutnya ke Paris Van Java...niatnya mencari sepatu baru untuk adik istri karena hari itu sepatunya rusak saat dalam perjalanan. Disini d'khansa disewakan mobil-mobilan yang dapat digunakan berkeliling mall, dd terlihat senang dengan mainan barunya.

==============

Pagi hari berikutnya, kami bersiap-siap pergi ke tempat wisata yang direncanakan hari pertama. Kondisi cuaca saat ini cerah. Singkat cerita sampailah kami disana. Masuk pintu utama, mengambil free welcome drink lalu menukar uang dengan koin, karena semua transaksi ditempat ini menggunakan koin, baik itu belanja, jajan maupun masuk area bermain anak.

Sesaat masuk dalam kawasan situ...woow keren...luas jg tempatnya, areanya terbuka luas, udara sejuk berangin. Di sisi samping danau ada beberapa toko yang menjual mainan, boneka, kaos maupun souvenir. Berjalan kami lebih ke dalam, disini ada area pemberian makan angsa, taman kelinci, wahana kereta api miniatur serta berbagai aneka jajanan. Kita bisa menyewa perahu untuk menyebrang dari sisi dalam hingga pintu utama dengan membayar seribu per orang. Yup...tempat ini adalah Floating Market yang berada dikawasan Lembang.
 


Lalu kami masuk lebih jauh lagi, disini ada sebuah tempat teduh dengan langit-langit tertutup dan disisi danau berjajar penjual makanan. Kami pun beristirahat sejenak sambil makan siang, mencicipi sajian menu makanan disana. Saat itupun turun hujan, jadi kami sekalian berteduh. Setelah puas mencicipi makanan dan berfoto ria, kami pun meninggalkan lokasi. 



Dalam perjalanan pulang kami mampir ke toko tanaman & bunga di Glorys kawasan Lembang. Unfortunately saat itu masih hujan, jadi kami tidak berkunjung ke taman bunganya. Kami hanya melihat di galery depan, membeli tanaman yang tersedia. Perjalanan kami weekend itu pun berakhir. 


See u next time Bandung...Paris nya Indonesia ^-^



#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung