Pengalaman Pertama

#####
Baby SPA


Jaman sekarang banyak sekali fasilitas untuk anak-anak, misalnya permainan (mobil-mobilan, kuda-kudaan dsb), salon anak, waterpark khusus anak, semua itu dapat dengan mudah ditemukan di mall atau pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi. Tidak terkecuali untuk bayi, bahkan untuk bayi berumur kurang dari 1 tahun, diantaranya ada tempat SPA dan pijat bayi. Mungkin bagi sebagian orang terdengar masih asing. Yah kali ini dd diajak untuk mencoba fasiltas SPA dan pijat bayi didaerah Galaxy bekasi, yaitu Bubble n Me baby Spa yang berlokasi di Ruko Villa Galaxy Bekasi Jl. Pulo Ribung Raya, Blok AR-1, No. 39 Bekasi.
Mungkin kalau yang masih penasaran bisa cek di http://bubblenme.com/branch.php. ada beberapa paket spa dan pijat bayi yang ditawarkan. 
Tempatnya cukup menyenangkan, therapistnya cukup bersahabat, tempatnya 3 lantai, tetapi kemungkinan yang dipakai untuk kebutuhan spa dan pijat hanya 2 lantai.
Tempat spa bayi nya ada 3 dan berada di lantai bawah, untuk lantai 2 nampaknya hanya ruangan2 pijat saja. 
Di setiap ruangan dilapisi oleh matras, oleh karena itu juga maka pendamping diharuskan memakai kaos kaki. Jika kita lupa bawa kaos kaki disana pun disediakan kaos kaki dengan harga Rp. 10.000/pasang. Di masing2 ruangan pun disediakan berbagai mainan bayi, mungkin dengan tujuan agar anak merasa senang dan dapat mengalihkan perhatiannya ketika merasa tidak nyaman ketika dipijat. Di lantai bawah, ada juga suatu ruangan yang berisi bath tub untuk anak yang ingin aktifitas mandi busa. Setelah proses baby spa/mandi busa selesai barulah anak dipijat oleh therapistnya.

Saat itu adalah pengalaman pengalaman pertama baginya. Alhasil sepanjang berendam air hangat, SPA dan pijat, dia terus menangis. Mungkin salah satu penyebabnya juga, karena pada waktu itu dia masih takut sama orang lain yang tidak dikenalnya.



####
Bermain Air

Pagi itu kami bersiap-siap pergi ke Gajah Depa, tempat ini merupakan salah satu kolam renang atau waterpark di kota sumedang. Suasana saat itu belum ramai pengunjung, cuaca sejuk berawan. Yang membuat momen menjadi menyenangkan karena kami mengajak anak kami yang masih berumur 16 bulan. Kami menyewa ban renang anak-anak.

Ini merupakan pengalaman pertama anak kami bermain air di kolam renang. Saat itu anak kami nangis keras karena mungkin belum terbiasa dan lebih lagi airnya dingin. Yang bisa dilakukan cuma duduk di mainan tengah kolam, bermain air kecil, basahin tubuhnya dengan air. Cukup lama kami menunggu, mencoba ini itu, lebih dari 1 jam. Perlahan-lahan saya bawa turun ke air sambil diajak ngobrol, dialihkan perhatiannya, diajak main di pipa keluaran air, hal ini supaya pikirannya teralihkan dari rasa takut atau dingin. Saat itu dede masih sesekali nangis keras, setelah beberapa waktu akhirnya dia mulai nyaman dan senang dengan air bahkan di akhir-akhir waktu sebelum naik bilas dia tertawa senang, menepuk-nepuk tangan ke air, berusaha menggerakkan kaki dan tangan dalam air.
Alhamdulillah nampaknya dia cukup puas dengan momen main airnya, kami pun bersemangat untuk mengajak main air lagi ditempat dan waktu yang lain. 


Berikut penampakan kolam renang Gajah Depa yang kami kunjungi


Secara keseluruhan tempatnya ini cukup bagus, luas, banyak varian kolam mulai dari kedalaman yang cocok untuk anak kecil hingga dewasa. Bahkan wahana lainnya pun tersedia di puncak atas tempat ini, ada tempat main basketball, flying fox, kereta-keretaan dsb. Namun sangat disayangkan perawatannya tidak berjalan baik untuk wahana tsb dan seperti sudah tidak digunakan lagi, kemungkinan karena minat orang disini masih rendah untuk hal tersebut. 

O iya, sebagai informasi untuk harga tiket nya yaitu Rp. 25.000/orang.
Untuk lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Sumedang-Cimalaka No 90 Serang, Kecamatan Cimalaka Sumedang.



####
Ayunan dan Seluncur

Bulan lalu, istri saya menyewa alat bermain anak, yaitu perosotan sekaligus ayunannya. Setelah browsing dan mencari tempat sewa mainan selama beberapa waktu, akhirnya kami memutuskan untuk menyewa di http://www.rentalalatbayi.com/, karena kami pikir di tempat tersebut harga ongkos kirim nya tidak terlalu mahal untuk ke lokasi rumah kami yang berada di bekasi. Sebenarnya dia juga memiliki beberapa cabang lainnya antara lain di BSD bintaro tanggerang serta bandung. Harga sewa nya pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan tempat sewa lainnya, tetapi memang untuk mainan dan perlengkapan yang disewakan belum terlalu banyak.
 Waktu sewanya selama 2 minggu , harga sewa nya 160.000 dengan biaya ongkos kirim sebesar Rp. 30.000 (antar dan jemput), lokasi rumah kami berada di daerah rawalumbu bekasi sedangkan untuk lokasi rental sewanya berada di daerah galaksi bekasi. dengan menyewa mainan selama 2 minggu, menurut saya ini sudah cukup agar anak bisa puas bermain, setidaknya untuk saat ini. Hal ini karena asumsi saya, anak usia 17 bulan lagi senang mencoba banyak hal baru, blm menemukan sesuatu yang membuat dia bertahan lama menggunakannya.

Hari pertama saat alat datang, dede nampak excited sekali, ekspresinya saat naik ayunan begitu senang dan tertawa lepas. Namun ketika mencoba perosotan sendiri, dia malah berusaha naik lewat depan, mencoba mendaki tetapi blm bisa sehingga dibantu pegang, ketika sampai puncak dia malah pengen turun lewat tangga dibelakang...haha..ada-ada saja kelakukannya. Beberapa kali dicoba turun perosotan dgn dibantu pegang. Di lain
waktu dia malah senang dorong ayunan bukan menaikinya :p . Seminggu pun telah lewat. Dia mulai jarang menggunakannya, hanya sesekali saja.


Menjelang 2 minggu, dia malah senang bermain di kolong bawah perosotan, memang disa
na ada tempat persembunyian dan lorong kecil, kadang saya kejar-kejaran melewati kolong itu kemudian mengitari alat tsb, dan nampaknya dia memang suka diikutin gerak langkahnya.


#diketik oleh kami, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung