SuperHero...

Mungkin istilah umum untuk superhero yang familiar bagi kita yakni orang yang memiliki kekuatan super dan dipergunakan untuk melawan kejahatan. Seperti halnya di dunia fiksi, dongeng, kartun/animasi.
Namun nyatanya di dunia ini, dalam kehidupan kita sehari-hari, banyak sekali superhero. Tentunya superhero disini bukan karena orang tersebut memiliki kekuatan super, dan belum tentu juga karena ia melawan tindak kejahatan.
Superhero disini lebih menekankan kepada personality seseorang, aksi dan apa yang telah ia lakukan untuk orang banyak, manfaatnya dsb.

Yuk...kita simak cerita 2 orang ini. 

Kisah pertama
Dia salah sesorang chief di perusahaan telekomunikasi. Namanya pak John. Sebenarnya tidak ada yang terlalu spesial dari apa yang dilakukannya, mungkin itu bagian dari pekerjaannya. Tetapi apa yang membuat orang ini berbeda ? Disimpulkan dari beberapa narasumber, orang ini punya sifat yang rendah hati, tatkala bersama level bawahnya dia merakyat, inisiatif mengajak ngobrol dan mencoba mengenal lebih dekat. Mungkin bagi sebagian orang ada yg berkomentar miring, karena terkadang kelakuannya layaknya anak kecil, berlebihan ataupun lebay. Namun saya percaya bagi sebagian lainnya berkomentar positif dan menjadikan inspirasi.
Terkadang sifatnya tidak seperti bos pada umumnya, yang berkepribadian elegan, berinteraksi sesuai kepentingan dan levelnya. Pernah suatu ketika beliau masuk ruangan miting untuk memberikan sambutan, setelah itu melakukan salto lantai. Tentu saja hal itu menghebohkan seisi ruangan. Kemudian beliau menyalami orang satu persatu sambil bertanya-tanya atau memberikan selamat karena pencapaian kita. Dalam acara perpisahannya, perwakilan dari karyawan memberikan sambutan kurang lebih isinya sbb : 

He is not a boss, but he is just like coach or mentor or team leader.
He not giving order, but giving guidance and motivation....be brave, be bold were sample of his words.

Akhir kata, moderator acara mengumumkan agar karyawan memberikan selamat dan sukses kepada beliau. Tebak apa yang dilakukannya ? Tidak, beliau tidak menunggu staf berdatangan memberikan salam, tetapi yg dilakukan berlari ke arah pintu dibelakang, dia datang duluan menghampiri dan menjabat tangan masing-masing karyawan. Setelahnya para karyawan berbaris memberikan selamat.
Selamat dan sukses pak John untuk langkah anda selanjutnya. Semoga sifat dan karakter positif anda menginspirasi kami semua.

Kisah kedua
Perkenalkan nama salah satu tetangga saya, pak H. Sofyan. Beliau termasuk orang lama didaerah kami. Apa yang dilakukannya patut diacungi jempol, setidaknya saya salut dengan apa yang sudah dicapainya hingga saat ini. Berawal dari cerita beberapa orang, sampai akhirnya saya bertanya langsung kepada beliau. Akhirnya beliau menceritakan ke saya. Di daerah kami memiliki mesjid dengan nama Al-Furqan dan sebuah yayasan al-furqan. Yayasan ini difungsikan sebagai madrasah, pengajian, tempat acara seperti maulid dsb. Dulu kami belum memiliki kedua bangunan tersebut, hingga muncul gagasan dari salah satu warga untuk pembangunan namun kita belum memiliki tanah. Singkat cerita, pak H. Sofyan ini memiliki peran besar mendapatkan tanah wakaf dari seorang dokter, menjadi ketua tim pelaksana, menjadi donatur dengan angka yang terbilang tidak sedikit, mencari dana sponsor namun tetap mengutamakan prinsip dana donasi jamaah. Hingga saat beliau pensiun, masih tetap terlibat aktif dan memimpin kepanitiaan. Tentu saja apa yang dilakukannya tidak terlepas dari peran serta aktif anggota lainnya. Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada pak H. Sofyan, pak H. Eddy, pak H. Arif, pak H. Maman, pak Maman, pak H. Langgeng, alm. pak H. Haryanto, khususnya kepada pak dr. Udin (pemberi tanah wakaf).
Semoga Allah membalas dgn kebaikan berlipat ganda atas segala usaha yang telah dilakukan hingga saat ini....aamiin ya rabbal 'aalamiin


Mungkin bagi sebagian orang sikap ataupun aksi yang telah dilakukannya biasa, namun bagi sebagian lainnya hal itu bisa menjadi luar biasa.
Hal kecil bisa menjadi istimewa bila kita pandai dan serius menyikapinya. Oleh karena itu, kita dianjurkan selalu optimis dan menebar kebaikan dimana pun dan kapan pun.

Yang perlu diingat...bahwa....dalam dunia ini tidak ada yang kebetulan ataupun keberuntungan, segala sesuatunya sudah diatur dan digariskan serta didasarkan pada ikhtiar dan amal perbuatan kita, sejak kita kecil hingga akhir hayat.
Apa yang dilakukan di masa lalu bisa menjadi garis takdir dimasa depan.
Apa yang dikerjakan sebelumnya, bisa jadi investasi di masa mendatang, belum tentu dibayar instan saat itu.

Yuk kita luruskan niat dan hati....semoga kita selalu diberikan petunjuk-NYA.....aamiin

#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung