Uptown Puncak





Minggu ini tanpa disangka ada tawaran untuk menginap satu malam di villa Puncak. Alhamdulillah abang saya disetujui peminjaman villa tersebut oleh kantornya tanpa biaya. Namun ketika mengabarkan ke saudara, banyak dari mereka yg berhalangan karena info ini dadakan dan beberapa keluarga pun sudah ada acara masing-masing, bahkan adik saya sendiri harus tetap kuliah karena ada ujian.

Alhasil, kami berangkat dalam 2 gelombang, 
yang pertama pagi, kedua agak malam agar adik saya bisa ikut. Memang serasa ada yang kurang, yaitu kebersamaan, tetapi itulah situasi dan kondisi yg ada. Saya berangkat dari bekasi agak sore, agak macet dan tersendat di daerah cawang saat itu.

Setelah semua orang berkumpul, kami pun berangkat sekitar pukul 19:30. Mendekati masuk tol arah ciawi, saya salah ambil jalan dan masuk ke jalan umum bukan tol. Berarti harus putar balik lagi, dalam pikir aku, haduh bikin lama neh...mana macet pula, tetapi dalam hati saya merenung, mungkin ini adalah jalan Allah...untuk menghindari kecelakaan, atau kemacetan atau hal tertentu...ataupun hanya sekedar melatih kesabaran :) . Inilah yang saya yakini...Alhamdulillah.

Saat itu tol terasa sepi, tidak banyak kendaraan yg melintas, lampu jalan nyaris tidak nampak, otomatis hampir sebagian jalan agak gelap karena kurang penerangan jalan. Akhirnya kami mendekati pintu keluar tol...masih banyak yg berjualan, menawarkan kacang rebus, tahu sumedang, aqua dsb. Pemandangan yang tidak asing ketika kita menuju puncak.

Sampailah kita sekitar pukul 22:00, beberapa ada yang sudah berselimut, menyiapkan tempat tidur. Namun semua jadi terbangun karena kedatangan kami. Segera kami bergegas meletakkan barang bawaan, shalat lalu makan. Dilanjutkan menikmati suasana dinginnya puncak di teras depan, memandang indahnya malam dari atas bukit sambil ngobrol santai.



Esok pagi kami beramai-ramai jalan pagi, menghirup udara segar, menikmati matahari dengan kanan kiri pepohonan, tanaman sayuran dan buah. Di kota sudah sulit sekali melihat hal ini. Di tempat seperti inilah kita terkadang baru ingat untuk bersyukur. Ya Allah...Ya rabb sungguh Maha Indah dan sempurna segala ciptaanMu. InsyaAllah kita termasuk dalam golongan orang-orang yang selalu bersyukur...Aamiin.



Hari mulai siang, kami kembali ke villa lalu sarapan. Sayangnya waktu itu hujan mulai turun, saya belum sempat untuk renang, padahal kolam renang cukup luas.

Kami pun merapikan barang-barang lalu bergegas pulang sore itu. Dalam perjalanan balik, kami mampir di masjid atta'awun sejenak.


Kondisi jalan ke bawah saat itu sudah padat merayap, jadi yang bisa dilakukan hanyalah menikmati perjalanan ini :)

See you on the next travel


#diketik oleh saya, dibaca oleh siapa saja

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu MAHRAM ?

Kehendak, Ijin dan Ridho Allah swt

Goes Outing to Bandung